Kamis, 02 November 2017

thumbnail

Wow, Untung Gara-Gara Usaha Pertamini Digital

Wow, Untung Gara-Gara Usaha Pertamini Digital
MedanBisnis – Medan. Menjual bensin eceran yang sejumlah pelaku usaha ini menamai usahanya “Pertamini” ternyata menawarkan untung menggiurkan. Pasalnya, dari bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp3 juta per bulan.

Pemilik usaha bensin eceran yang membentuk tempat usahanya menyerupai sebuah mesin pompa yang ada di SPBU resmi milik Pertamina. Usaha yang dirintasnya sejak beberapa bulan lalu di Jalan KH Wahid Hasyim Medan ini mulai memperlihatkan hasil.

“Usaha ini sejak beberapa bulan lalu dengan modal yang cukup besar daripada sekedar botol air mineral dan rak buatan dari kayu yang biasa terlihat di pangkalan bensin eceran,” kata Ririn, didampingi suaminya Jujur Dachi, saat ditemui MedanBisnis, Selasa (24/9).

Dijelaskannya, untuk satu galon drum “Pertamini” bermuatan 220 liter bensin. Drum ini juga dilengkapi pengukur liter dan katrol mesin pompa berikut selang sekaligus alat penyalur bensin ke tangki kendaraan. Untuk melengkapi sarana tersebut, Ririn mengaku,mengeluarkan modal sekitar Rp7 juta.

“Harga yang kami tawarkan memang berbeda dari SPBU. Kami ambil keuntungan Rp500 per liter, jadi kami jual Rp7.000 per liter. Dalam sehari, bisa habis sampai 450 liter,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi Ririn menyebutkan, usahanya tersebut mampu menghasilkan keuntungan sekitar Rp150.000-Rp200.000 dalam sehari. Jumlah tersebut, katanya, tergantung modal untuk memenuhi pasokan bensin kepada konsumen. Dalam sebulan, katanya, paling sedikit bisa untung Rp3 juta per bulan.

Saat ini, sebutnya, modal awal sekitar Rp7 juta tersebut sudah setelah empat bulan beroperasi. “Modalnya sudah balik, sekarang ini kami sudah bisa lega karena keuntungannya saja sekitar Rp3 juta per bulan,” tambahnya. (cw03)

Sumber dari : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/09/26/52983/raup_untung_rp_3juta_bulan_dari_pertamini/

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments