Jumat, 03 November 2017

thumbnail

Peluang Bisnis Menguntungkan Jualan bensi Dengan Pom Mini

Kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berupa bensin maupun solar sudah menjadi kewajiban yang mesti ada setiap hari untuk menunjang sarana transportasi baik pribadi maupun perusahaan. Pemerintah melalui badan usahanya Pertamina mengatur pendistribusian bahan bakar tersebut agar dapat sampai ke setiap lini yang membutuhkan melalui SPBU (singkatan dari : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Akan tetapi hak penjualan tersebut dalam kenyataanya masih banyak SPBU ngantri sesak karena tidak seimbangnya volume kendaraan dengan area penjualannya.

Akibat dari kekurangan SPBU tersebut bagi seorang yang memiliki jiwa wirausaha menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan untuk jualan dengan alat berupa mesin pom mini hasil karya inovatif. Syarat utama dari bisnis jualan bensin eceran ini akan berhasil bila memperhatikan faktor pendukung selain mesin pompa dispenser yang handal dengan takaran yang tepat. Selain itu kunci keberhasilan lain penataan tempat dengan posisi yang tepat menarik minat dari aspek kenyamanan pengendara.

Sesungguhnya di pasaran ada banyak jenis model bentuk dan harga mesin mini pom digital yang bermacam-macam dan variatif, dari yang sederhana hingga mesin yang mirip sama terstandar SPBU Pertamina. Tetapi pada intinya yang lebih penting diperhatikan sebelum memulai usaha jualan bahan bakar bensin dengan pom bensin mini, agar bisnis lancar dan sukses sesuai dengan harapan pelaku usaha tersebut diantaranya :
Demikian beberapa tips dalam bisnis jualan bensin dengan mesin dispenser bensin mini digital. Anda bisa memulai usaha tersebut dengan system franchise dengan pemilik tempat atau dapat juga secara pribadi bermodal sendiri.

  • Pastikan tempat jualan pom Pertamini ada di kokasi pinggir jalan
  • Radius tempat jualan pom bensin mini tersebut minimal 5 km dari SPBU Pertamina terdekat.
  • Mendapatkan izin dari lingkungan setempat, terutama tetangga atau ketua RT wilayah tersebut.
  • Memilih mesin pom bensin mini digital yang memberikan garansi kerusakan maupun teknis. Mesin dispenser pom mini tersebut dapat berupa barang rakitan maupun import yang penting handal.
  • Rekrut karyawan operator mesin pompa bensin untuk melayani konsumen dengan kepuasan dan amanah.
  • Buatlah manajemen pembukuan keuangan agar penjualan bensin setiap saat terkontrol untuk pemilik membuka lahan baru di daerah lain.
  • Branding tempat sarana penjualan bensin dengan pom mini didesain dengan baik dan kreatif agar banyak yang berminat membeli di tempat tersebut ketimbang harus ngantri di SPBU.


Demikian beberapa tips dalam bisnis jualan bensin dengan mesin dispenser  bensin mini digital. Anda bisa memulai usaha tersebut dengan system franchise dengan pemilik tempat atau dapat juga secara pribadi bermodal sendiri.


Unsur keberhasilan lain menjual bensin menggunakan alat mesin pom bensin mini adalah dari faktor luck dalam arti keseriusan dan percaya diri memajukan usaha tersebut. Semoga bermanfaat.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments